Adolf Hitler, seorang diktator kejam yang bertanggung jawab atas kejadian Perang Dunia Kedua dan dalang dibalik pembantaian 6 juta kaum Yahudi. Apabila Tuhan tidak pernah menciptakan manusia seperti dia, entah berapa juta nyawa manusia yang bisa diselamatkan.

Namun, kita tentu pernah mendengar ungkapan “Jangan melihat seseorang dari sisi buruknya saja”. Oleh karena itu, seorang Adolf Hitler juga memiliki sisi yang mulia jika dipandang dari sudut pandang yang berbeda. Berikut adalah kebaikan-kebaikan yang telah dilakukan oleh diktator ini :

 

1. Membangkitkan Ekonomi Jerman Yang Sedang Terpuruk Akibat Kalah Perang

Sumber : https://en.wikipedia.org/wiki/Hyperinflation_in_the_Weimar_Republic

Pada Perang Dunia I Jerman mengalami kekalahan yang diakhiri dengan Perjanjian Versailles. Hal ini menyebabkan ekonomi Jerman jatuh dan mengalami inflasi dikarenakan terus mencetak uang. Namun semenjak Hitler berkuasa, Hitler secara perlahan menaikkan ekonomi masyarakat Jerman yang sedang dilanda inflasi tadi. Program- program yang dilakukan Hitler sukses besar, hingga ia mampu memberi 6 juta pengangguran pekerjaan. Berapa banyak pemimpin yang bisa melakukan prestasi tersebut?

2. Kampanye Anti Rokok

Hitler adalah orang yang tidak menyukai rokok, Ia mengkampanyekan gerakan anti rokok dengan segala cara. Mulai dari selebaran, larangan merokok di kendaraan umum, hingga mengurangi jatah rokok yang didapat diangkatan darat Jerman. Hasil yang didapat dari gerakan ini sangatlah signifikan, pada tahun 1940 konsumsi rokok tahunan per orang Jerman berhasil dikurangi menjadi 749 saja. Di saat yang sama orang Amerika mengonsumsi sekitar 3 ribuan rokok per orang.

3. Aturan Pelarangan Dalam Menyiksa Hewan

Sumber : en.wikipedia.org

Nazi Jerman memiliki sistem Animal Welfare yang baik dijamannya. Para petinggi Nazi seperti Hitler, Herman Goering, bahkan Himmler adalah penyayang binatang sekaligus pecinta lingkungan. Hitler mengatakan jika hewan pun sama merasakan sakit ketika mereka dilukai, maka sebagai manusia kita harus tunjukkan rasa simpati.

Nazi Jerman menjadi negara pertama yang melarang vivisection (eksperimen bedah pada binatang hidup). Larangan-larangan lain, seperti larangan menggunakan perangkap binatang hingga larangan merebus lobster & kepiting. Tidak tanggung-tanggung, orang-orang yang melanggar aturan ini dikenai hukuman dikirim ke kamp konsentrasi.

4. Hitler Menaikkan Angka Populasi Jerman Yang Rendah Dikarenakan Perang

Perang Dunia I menyebabkan ekonomi Jerman yang merosot kebawah, hal ini menyebabkan menurunnya jumlah perkawinan dan merosotnya angka kelahiran di Jerman. Hitler mencoba membenahi masalah ini dengan aturan khusus. Hitler akan memberikan 1000 Reich Marks bagi pria Jerman yang mau berkeluarga, sebagai tambahan Hitler juga memberi tambahan 250 Reich Marks untuk setiap bayi yang lahir dari sebuah keluarga. Berapa banyak pemimpin sekarang yang mampu melakukan hal tersebut?

 

Hitler memanglah seorang diktator kejam yang bertanggung jawab atas kematian jutaan manusia, namun seorang manusia seperti Hitler sekalipun pasti memiliki sisi baik yang tidak banyak orang tahu. Oleh karena itu, kami mencoba menjelaskan tindakan-tindakan Hitler yang tidak banyak diketahui orang lain. Semoga artikel ini bermanfaat dan apabila kalian memiliki argumen untuk disampaikan silahkan berkomentar dibawah.