Sampul Pos
Sumber: digitaltrends.com

Apa itu E3?

Electronic Entertainment Expo, yang secara umum dikenal sebagai E3. E3 adalah sebuah pameran dagang tahunan untuk industri permainan video yang dipersembahkan oleh Entertainment Software Association (ESA). Acara tersebut digunakan oleh para pembuat video game dan pembuat aksesoris untuk memperkenalkan dan melincurkan permainan mendatang dan segala barang terkait permainan video. Tidak seperti Gamescom dan pameran video game lainnya yang dibuka untuk umum, E3 adalah acara khusus industri; orang-orang yang ingin hadir diharuskan oleh ESA untuk memverifikasikan koneksi profesional ke video game industry.

Seperti apakah E3 itu?

E3 adalah acara besar kelas dunia untuk komputer, video game, dan produk terkait lainnya. Pada E3, maha karya teratas industri video game dikemas pada Los Angeles Convention Center, yang menghubungkan puluhan ribu yang terbaik, paling cerdas, dan paling inovatif di industri hiburan interaktif. Selama tiga hari yang menyenangkan, perusahaan-perusahaan terdepan, terobosan teknologi baru, dan produk yang belum pernah terlihat sebelumnya akan dipamerkan. E3 menghubungkan Anda dengan mitra baru dan yang sudah ada, eksekutif industri, gamer, dan influencer sosial yang memberikan paparan yang belum pernah terjadi sebelumnya ke seluruh industri video game, semuanya terjadi dan dikemas dalam satu atap.

Kapan E3 Diadakan?

E3 biasanya diadakan pada akhir Mei atau awal Juni di Los Angeles Convention Center (LACC), Los Angeles. Electronic Entertainment Expo 2019; yaitu tahun ini akan diadakan pada tanggal 11 sampai 13 Juni 2019 (Berdasarkan waktu di Los Angeles). Atau Rabu, 12 Juni 2019 sampai Jumat, 14 Juni 2019 (Waktu ini konversi pada Waktu Indonesia Barat).