Lifeafter sudah dapat diklasifikasikan kedalam kelas game triple-A atau game AAA di kancah smartphone pada awal tahun 2019 ini. Sudah pasti memerlukan gadget yang canggih untuk biaa dimainkan dengan nyaman. Dengan memainkan game AAA, tentu daya baterai ki juga lebih cepat terkuras mengingat hardware bekerja keras mengangkat game dengan keras.

Berapa Lama Hape Dengan Baterai Terisi Penuh Dapat Bertahan Memainkan LifeAfter?

Ujicoba ini saya eksekusi dengan menggunakan hape pribadi saya yaitu Vivo Y71, yang sama seperti pada artikel Review Vivo Y71. Dengan settingan rata kiri atau setelan terendah pada grafis, dalam keadaan terisi penuh, hape ini dapat bertahan sampai daya 10% selama 4 sampai 6 jam bermain LifeAfter. Dai semua percobaan saya hasilnya relatif dari 4 sampai 6 jam. Mungkin disebabkan kondisi sinyal waktu bermain. Karena modem kartu sim di hape akan menghabiskan bayak daya jika sinyal yang ditangkap terlalu lemah.

Bukankah Memancing di LifeAfter Membutuhkan Banyak Waktu?

Dalam memancing di game LifeAfter, kalian akan memerlukan banyak waktu hanya untuk menaikkan level fishing atau level skill memancing kalian. Bahkan hanya untuk menaikkan skill memancing dari level satu ke level dua, saya membutuhkan waktu 30-60 menit untuk melakukannya. Tentu sampai batrai kalian habis pun kalian baru mencapai level 3, itu logikanya.

LifeAfter Punya Fitur Power Saving Mode

Namun untuk hal tersebut ternyata masih dapat diakali. Kalian bahkan dapat memancing selama 8 jam sekali isi baterai dengan hape saya ini. Dengan adanya Power Saving Mode, sangatlah mungkin untuk memperpanjang kehematan penggunaan baterai dengan menurunkan performa sampai frame per second (lihat artikel ini) terasa patah-patah, ingat bahwa ini bukan senam patah-patah melainkan game LifeAfter 😂.

Cara mengaktifkan mode penghematan daya sangatlah mudah. Fitur ini tidak dapat ditemukan di setelan permainan, melainkan dapat dipich dengan kondisi tertentu. Jika kalian memancing dengan cara biasa, maka kalian tidak akan melihat fitur ini aktif. Fitur penghematan daya ini akan aktif jika kalian memancing dalam mode otomatis. Beberapa lama setelah kalian mengaktifkannya dan membiarkannya memancing sendiri, maka fitir ini akan segera aktif untuk memperpanjang efisiensi penggunaan daya.

Kapankah Saat Yang Tepat Untuk Memanfaatkan Fitur Ini?

Ada banyak orang yang bekerja dengan memainkan game. Salah satunya jika kalian menjadi petani atau farmer, yaitu orang yang menghasilkan resource atau item yang nantinya akan dibayar/dibeli oleh orang lain. Jika kalian menggunakan fitur ini, maka efisiensi bertani kalian akan lebih tinggi.