OK, jadi kali ini ane akan lanjutin dari postingan kemarin (Postingan ini Jenis-Jenis Genre Game Beserta Pengertiannya Part 1), langsung aja kita lanjutin OK :D. Masih dengan jenis genre game beserta pengertiannya yang akan mimin jelaskan lagi kali ini lanjut aja gan.

6. FPS (First Person Shooter)

FPS disini bukan Frame Per Second ya :v namun FPS kali ini merupakan genre game tembak-tembakan yang memiliki ciri-ciri utamanya atau khasnya yaitu penggunaan sudut pandang pertama seolah-olah wajah karakter game yang dijadikan kamera. Game yang mengusung genre ini adalah : Call of Duty Series, Battlefield Series, Farcry Series, Dll.

7. TPS (Third Person Shooter)

Hampir sama dengan genre FPS yaitu memiliki gameplay tembak-tembakan namun genre ini menggunakan sudut pandang orang ke tiga sehingga kita lebih leluasa melihat keadaan sekitar. Game yang mengusung genre ini adalah : Sniper Elite Series, PUBG, Mafia 2, Dll

8. Simulator

Genre ini merupakan genre game yang mencoba merealiasasikan bagaimana suatu benda bekerja di dunia nyata ke dalam bentuk game. Game simulator biasanya meliputi game racing, cooking, driving, flight, bahkan simulasi sebagai manusia. Game yang mengusung genre ini adalah : The Sims Series, Euro Truck Simulator 2, Flight Simulator, Dll.

9. Sports

Sports adalah genre game yang bertema tentang olahraga. Gameplay dari gamenya pun berbeda-beda tergantung dari olahraga apa yang diusung oleh game tersebut. Game yang mengusung genre ini adalah : Pro Evolution Soccer Series, NBA Series, Dll.

10. Tycoon

Genre Tycoon adalah genre yang menempatkan kita sebagai pengembang usaha disuatu tempat agar usaha/tempat tersebut berkembang di pasaran. Game yang mengusung genre ini adalah : Simcity Series, Cities Skylines, Dll.

gambar genre game tycoon
gambar genre game tycoon

OK, mungkin itu aja menurut ane untuk post kali ini. ane rasa itu saja buat kalian. Silahkan tanya di komentar. Juga jangahn lupa bagikan ini artikel ke teman-teman kalian. Salam ExC.