Thamuz-Mobile-Legends
Thamuz-Mobile-Legends

Hari ini ane mau share ke kalian beberapa hero yang tidak cocok untuk dimainkan saat ranked. Sebenarnya ini semua tidak terpaku dengan apa yang saya bagikan ini. Melainkan gaya bermain kalian sendiri-sendiri yang menentukan kecocokan terhadap hero untuk dimainkan di tiap mode. Namun mimin mau membagikan dengan kalian hero-hero dibawah ini kedalam golongan khusus. Menurut saya jangan pakai hero ini untuk ranked di mobile legends. Mau tau apa saja? Berikut penjelasannya buat kalian:

Kriteria hero-hero yang masuk disini adalah :
  1. Sulit dimainkan
  2. Sulit diajak teamwork
  3. Tidak memiliki skill kabur/CC dan HP sedikit

Pharsa

Hero ini ane masukin kedalam list karena faktor nomor 1 dan 3, yapp meskipun damage dan cooldown dari skill Ulti nya yang luar biasa cepat dan sakit, hero ini susah untuk dikendalikan apalagi dengan adanya hero-hero sekarang yang memiliki banyak skill blink seperti gussion, harith, lancelot, dll. Membuat hero ini menjadi useless banget untuk dipakai. Pesan saya jangan pakai hero ini untuk ranked di mobile legends. (Baca juga: Jatuh Bangun Pengembangan Mobile Legends).

Nana

Baik sebelum maupun setelah dirework, Nana sepertinya tetap termasuk hero-hero yang underrated di Mobile Legends. Hal ini dikarenakan hero ini memiliki damage yang kurang sakit dan tidak mempunyai skill kabur membuat hero ini kebanyakan cuma menjadi beban. Walaupun pernah ada orang yang pro menggunakan hero ini di rank juga tentulah ada top global-nya yang lihai menggunakan hero yang satu ini walaupun di kancah ranked mode. Namun tetap saja bagi mimin jangan pakai hero ini untuk ranked di mobile legends.

Sun

Sama seperti Nana, meski sudah di-rework oleh Moonton tampaknya masih belum bisa membuat hero ini kembali bersinar :D. Menurut ane, faktor utama sun masih menjadi hero underrated karena HP dan Damage yang kurang di early game membuat hero ini sulit dimainkan. Apalagi dengan efek samping jika clone milik Sun dibunuh akan menambah gold musuh membuat keseimbangan gold saat permainan berlangsung menjadi tidak stabil. Jadi ingat untuk jangan pakai hero ini untuk ranked di mobile legends yak?

Thamuz

Hero ini ane masih agak pusing yakk :v Tumben-tumben amat Moonton ngerilis hero yang nggak OP (Over Power). Sebenarnya saat di Advanced Server, hero ini benar-benar OP pada awal rilisnya namun tidak seperti itu di Normal Server. Mungkin kalian yang belum tau hero ini, ane kasih tau. Hero ini nggak recomended buat kalian coba di Rank, Damage yang dihasilkan dari hero ini kecil banget dan iming-imingan ulti lifestealnya nggak sesuai ekspetasi cuyy, lifesteal skill ulti kecil banget suwer… Menurut ane hero ini pantes ane masukin karena emang sulit untuk dimainkan. Plis deh jangan pakai hero ini untuk ranked di mobile legends.

Uranus

Saat pertama rilis hero ini dimata kita mungkin terlihat bagus dengan pasifnya yang bisa ngeheal terus menerus, namun skill-skill aktif yang dimiliki uranus tidak terlalu berguna sebagai alat untuk teamwork ditambah lagi dengan base HP dan Physical/Magical Defense yang lebih rendah dibanding Tank lain membuat Tank ini menjadi pilihan kesekian dari Tank lain. (Baca juga: Kesalahan Player-Player Mobile Legends).

Kesimpulan

Memang rekomendasi hero itu tergantung dari gaya bermain dari seorang playernya yang berbeda-beda. Namun itu saja sih menurut saya hasil dari pengamatan saya dari diri saya dan dari para PRO player. Jangan lupa berlangganan via surel dan bagikan artikel ini. Salam ExC :D.