Gambar Mouse Gaming Admin ExC
Gambar Mouse Gaming Admin ExC

Selain spek komputer, hal lain yang perlu diperhatikan para gamer adalah perlengkapan dan aksesorisnya. Karena kalau speknya bagus akan mengeluarkan performa yang tinggi tapi kok perlengkapannya buruk, maka kenyamanan dan skill kalian pasti tidak akan maksimal. Salah satu aksesoris yang perlu diperhatikan adalah Tikus-nya. Mouse yang akan saya bagikan informasinya ini bukanlah mouse biasa. Melainkan, mouse yang khusus didesain untuk gaming namun bukan mouse gaming biasa. Seperti artikel yang juga sudah saya tulis, 7 Keyboard Gaming Terbaik Harga Dibawah 200 Ribu. Berbagai mouse gaming yang kami rangkum dibawah merupakan mouse-mouse gaming dengan harga yang Syangat Murah dan cukup mengejutkan, juga dengan desain dan fitur-fitur terbaik dikelasnya. Berikut mouse gaming wireless terbaik rangkuman excampur untuk bulan Februari 2019:

1. Mouse Rp59ribu dengan Full-Feature

mosue_100rb_1
mouse dibwh 100rb (Sumber: Tokopedia)

Pertama bertemu, Fiturnya sudah membuat saya terkejut. Mouse Gaming Tanpa Kabel ini memiliki Warna Hitam dengan estetika bercak-bercak biru yang Cyiamik Soro. Menggunakan frekuensi bluetooth 2.4GHz yang sudah umum digunakan piranti tanpa kabel tidak mengurangi kenyamanan pengguna. Fitur terbaik di harganya adalah mouse ini sudah 1000/1600 dpi yang menjadikan mouse gaming berbeda dengan mouse biasanya. Dengan 6 key/tombol dan 2 baterai AAA. Dengan harga 59.000 rupiah (pada 31/10/2018) menjadikan saya melirik ke mouse ini. Kalian bisa membeli mouse disini.

2. SLEC Gaming Gear Wireless 2.4GHz 2400DPI

SLEC gaming gear (Sumber: Tokopedia)
SLEC gaming gear (Sumber: Tokopedia)

Mouse Wireless Gaming NC600 SLEC PRO yang berwarna hitam dengan sedikit dash biru ini bukan mouse biasa. Tidak perlu install apa-apa, tinggal colok. maksimal jarak transmisi 10-15 meter. Ada saklar khusus power saving mode. Dengan 5 key/tombol (termasuk Scroller, Page Forward dan Backward) untuk kemudahan berselancar di Internet. Seperti mouse gaming wireless biasanya yang menggunakan 2 baterai AAA. Namun memiliki fitur hemat energi seperti Auto Power Off ketika mouse tidak digunakan beberapa saat. Dengan harga 88.000 rupiah (pada 31/10/2018). Bisa dibeli disini.

3. Mouse Wireless Gaming Slec NC-18 Green

Jarak transmisi up to 10 meters. Bisa pindah-pindah dpi. Dpi yang tersedia yaitu 800, 1000, dan 1600. Sudah AutoPowerSaving. Dengan harga 99.000 rupiah (pada 22/3/2018).

4. Rexus Aviator Mouse Gaming Wireless RXM-S5 – Hitam-Biru

Ini merupakan suatu kejutan. Mengapa ini merupakan kejutan? Karena Rexus merupakan salah satu merek dagang aksesoris gaming besar dengan kualitas produknya yang terpercaya. Saya juga punya mouse gaming dari Rexus yang sekarang RGB lightnya masih bikin saya terpana. Rexus Aviator ini merupakan Special Edition dari Rexus untuk menjangkau kantong Keho (Kere Hore). Dengan pembacaan dot per inch yang tinggi yaitu 2000dpi yang merupakan gebrakan besar untuk pasar peripheral/aksesoris gaming. Dengan 6D atau 6 key atau 6 tombol yang sama dengan mouse-mouse gaming yang tadi-tadi tidak membuat mouse ini menjadi terbelakang dalam segi fitur. Inilah yang berbeda dari mouse ini yaitu menggunakan 3G Laser Sensor dan dengan desain Muantap membuat mouse ini MOUSE TERBAIK DI RANGKUMAN INI. Dengan harga 89.990 rupiah (pada 22/3/2018).

5. NAFEE Iron Man Wireless Mouse Gaming Mute Button Silent Click 2.4Ghz MOU11

Foto Mouse Iron MAn
Foto Mouse Iron MAn

Bekerja dalam suhu -15 ~ 55 ℃. Mouse Wireless NAFEE ini di design benar-benar mengikuti fashion Gaming. Dan keren nya lagi Mouse gaming ini dilengkapi dengan 6 Tombol Function sangat cocok untuk di gunakan saat bermain game bukan hanya itu saja Mouse ini di design ERGONOMIC dan saat di gunakan tangan merasakan kenyamanan dan di manjakan saat menggunakan Mouse Gaming dari NAFEE ini, dan satu lagi Mouse Gaming NAFEE ini di lengkapi dengan 2000DPI (Bisa kita Setting dengan dari 1000-1600-2000DPI) dengan menggunakan Tombol DPI Shift , Cukup untuk akurasi saat kamu menggunakan didalam bermain game bukan :). Kata penjualnya masih ada berbagai fitur yang tersedia dalam penjualan produk ini. Untuk melihat fitur yang lengkap silahkan klik tombol “Beli Disini”. Dengan harga 87.200 rupiah (pada 2 Desember 2018). Kalian bisa cek langsung disini.

6. Mouse (Mungkin OEM) Gaming A70 2400dpi 6 Buttons HQ

foto mouse gaming dari shpee
foto mouse gaming dari shpee

Ini merupakan bagian rangkuman tersemangat saya karena saya menemukan berbagai produk Fantech (Juga merek ternama) namun tanpa mousepad. Akhirnya, saya ketemu penjual yang siap menyuplai mousepad sepaket dengan pembelian mouse ini. Langsung aja ini fitur-fiturnya. Gaming optimasi 2.4G dengan usb 2.0. Sensitivitas mencapai 2000dpi. 3G Laser sensor presisi. Respon 8ms, ini menunjukkan bahwa mouse ini memiliki kemampuan transmisi daya yang sangat cepat. Pelacakan hingga 100 inch perdetik, yang menunjukkan kegesitan mouse ini dalam membaca perubahan permukaan mousepad/alas. Dengan 6 key. Dengan harga 95.000 rupiah (pada 22/3/2018). Baca Selengkapnya disini.

7. X8 Mouse Gaming Wireless Super Sunyi 2400DPI Rechargeable

Mouse_Gaming_Wireless_X8
Mouse gaming wireless X8 yang dapat di charge ulang. (Sumber: Shopee).

Mouse gaming nirkabel dengan model X8 yang tidak saya ketahui merknya ini, memiliki key life atau banyak klik yang mungkin sampai tetikus ini mungkin wafat sebanyak 20 juta kali klik. Dengan teknologi nirkabel 2.4GHz membuat tetikus ini mampu digunakan dengan jarak transmisi 10 meter. Kapasitas baterai tanam dari mouse ini sangat besar yaitu 600mAh. Berdasarkan pengalaman saya, kapasitas segitu sudah cukup untuk digunakan 5 hari selama 24 jam nonstop. Tapi karena konsumsi listrik mouse ini hanya 3,7V 18mA yang membuat mouse ini mungkin akan bertahan sedikit lebih lama daripada mouse yang biasa saya pakai. Desain ergonomis dan waktu respon hanya 150ps (piko sekon) yang kalian tahulah kalau ini bagus sekali dan bukan kaleng-kaleng. Memeiliki 6 Key dan mode DPI yang dapat diganti 3 mode: 800/1600/2400dpi. Untuk efek lampu RGBnya memiliki jenis efek “phantom seven color breathing“. Yang terakhir, mouse ini memiliki resolusi optik 1800dpi. Mau tanya harganya? Dengan semua fitur ini, tetikus ini dihargai Rp99.600 (2 Februari 2019) di Shopee dengan link ini jika kalian pengen beli.