Hello, wahai para Player-Player Mobile Legends yang budiman sekalian :v. Jadi kali ini ane mau kasih tau kesalahan-kesalahan para player MLBB yang sering terjadi, mau tau apa aja? Langsung aja cekidot:

Farming Berlebihan

Kesalahan ini sering banget ane temuin di kalangan rank Warrior sampai Epic. “Lohh gan kan gw carry di team, harusnya wajar dong gw banyak farming” justru anggapan ini salah karena meskipun kalian sebagai carry dan mempunyai gold terbanyak, team kalian justru semakin tertinggal goldnya dengan musuh karena ketidakseimbangan kepemilikan gold. Ingat!!!! Di MLBB selisih 500-1000 gold sudah sangat berpengaruh didalam game, jadi perhatikan keadaan teammu sebelum farming.

Bikin Build Ngasal

Kesalahan ini kayak udah melekat di jiwa para pemain MLBB kalo menurut ane :v Build yang kita pake seharusnya selaras dengan kondisi musuh, misal : Kita lihat build hero musuh ada yang menggunakan Blade Armour, kita sebagai assassin seharusnya menkondisikan build kita selaras dengan milik musuh yaitu dengan membeli Malefic Roar yang memiliki stats Physical Penetration. Apalagi kalau kita menggunakan hero Tanker, Ane sering lihat kebanyakan tanker pemula malah cuma jadi beban di team, kok bisa??? Hero yang dimiliki musuh adalah hero-hero Physical. Namun tanker kita justru menggunakan build-build yang memiliki stats Magical RES bukannya Armour seperti Cursed Helmet, Athena Shield, Immortal, dll. Hal ini yang membuat tanker kita bukannya makin tebel tapi malah makin empuk karena damage yang dilancarkan musuh 100% kena ke tanker bukan diserap oleh Armor.

Tidak Menggunakan Fitur Lock Hero Dengan Benar

Ane sering menemukan kesalahan ini pada Hero-hero yang memiliki skill lock seperti Saber, Franco, Eudora, Aurora, dan Marksman. Kesalahan yang dilakukan mereka itu yaitu¬†ngasal pencet alias kalau ngeskill/ngehit diotaknya isinya cuma “yang penting kena”. Alhasil yang kalian serang otomatis hero dengan jarak dekat yang isinya Tank dan Fighter. Marksman dan Assassin musuh jadi bebas menyerang kalian disaat War.

Oke, mungkin baru itu yang ane jelasin bakal ada Part 2 untuk artikel ini dan kalian tinggal tunggu aja atau kalau ada apa-apa silahkan komen di bawah.