Bermain game sangat memerlukan konsentrasi dan fokus yang tinggi. Namun, pernahkah kalian mengalami kejadian menyebalkan dimana kalian sedang fokus main game tiba-tiba ada panggilan masuk entah dari aplikasi seperti Whatsapp ataupun panggilan telepon biasa? Saya juga pernah mengalaminya dan membuat saya berkeinginan untuk mencari tahu cara main game di android tanpa terganggu. Karena ini merupakan hal penting dalam bermain game, saya pun mencari cara agar panggilan masuk tidak mengganggu pengalaman saya saat bermain game.

Kemudian saya memanfaatkan fitur mode game pada hape saya. Namun, tidak semua hape memiliki fitur ini. Tenang.. Jangan risau karena kalian masih bisa mengunduh aplikasi tambahan untuk bisa menikmati mode game. Berikut tutorial main game di android anti ganggu:

  1. Mode Game

    Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, dengan bermain game di android pada mode game yang diaktifkan maka pengalaman bermain game kalian akan lebih tidak terganggu lagi. Tapi ingat! Jangan sampai lupa menambahkan game-game kalian pada daftar aplikasi yang dioptimalkan pada fitur mode game. Ada 2 jenis mode game pada android yaitu Mode Game Bawaan dan Aplikasi Mode Game.

    1. Mode Game Bawaan Hape
      • Ini adalah cara termudah, terlengkap sekaligus yang paling sesuai dengan hape kalian. Penggunaannya yang mudah membuat saya lebih memilih menggunakan fitur bawaan ini. Karena akhir-akhir ini saya jarang sekali menemukan hape android tanpa fitur mode game, saya lebih merekomendasikan hal ini apabila di hape kalian sudah ada fitur ini.
    2. Aplikasi Mode Game
      • Kalau di hape kalian tidak terdapat fitur mode game bawaan hape, pilihan lain adalah dengan memasang aplikasi mode game. keunggulan aplikasi mode game adalah fiturnya lebih lengkap dan lebih memiliki sistem yang baru dibanding bawaan yang biasanya tidak begitu diperhatikan. Aplikasi mode game yang saya rekomendasikan adalah aplikasi ini.
  2. Mode Jangan Ganggu

    Hanya dengan menggunakan fitur mode game, panggilan masuk dari aplikasi seperti Whatsapp masih bisa mengganggu pengalaman bermain game kalian. Karena itu kalian bisa memanfaatkan fitur lainnya yaitu Mode Jangan Ganggu atau Do Not Disturb Mode. Mode ini akan membuat notifikasi dan telepon akan disingkirkan dan diabaikan. Fitur ini biasanya sudah ada pada tiap-tiap hape android tanpa kalian harus pasang aplikasi tambahan.

Kesimpulan

Pengalaman bermain game kalian di android akan lebih optimal dengan mode game dan mode jangan ganggu diaktifkan bersamaan. Silahkan kalian berkomentar dibawah. Apa pendapat kalian tentang tutorial dan tips diatas? Salam ExC.