Mobile-Legends-Tips
Mobile-Legends-Tips

Hari ini ane mau kasih tips tentang cara main moba analog :v meskipun ane sendiri juga playernya. Langsung aja ke inti yaitu :

 1. Pilih role yang dikira cocok

Kalian tentukan dulu peran mana yang cocok untuk kalian. Kalian coba-coba dulu hero yang ada. Kalau sudah ketemu hero/peran yang disukai fokus ke itu dulu. Jangan suka berganti-ganti role kalau sudah ketemu peran yang bagus buat kalian untuk masa awal-awal bermain game.

2. Buat build/gear yang dikira cocok untuk kalian.

Setiap pemain beda-beda buildnya. Kalian tidak harus terpacu sama build yang sedang populer atau build top global karena setiap gameplay pemain beda-beda. Contoh dari ane yaitu misalnya kita gunakan Balmond kalo kita lebih suka jadi semi fighter-tank kita bisa gunakan Berserker Fury sebagai asalh satu buildnya tapi kalau kita lebih suka Balmond menjadi main Tank ( Tank asli tanpa damage yang cukup besar) kita bisa ganti Berserker Fury dengan item deff lainnya.

3. Pilih battle spell yang wajar !!

Setiap hero punya spell beda-beda misalnya seperti Balmond (lagi).Balmond bisa kalian pakaikan spell Flicker bisa juga Stun (jika ingin support team) namun bisa juga RETRIBUTION (kalian bisa gunakan ini buat rusuhin jungle musuh/nyolong buff musuh).Sebenernya banyak yang bisa kalian pakai battle spellnya cuman pakai yang wajar kayak yang ane sebutin diatas,jangan sampai Balmond kalian kasih fury.

4. Setelah merasa cukup bagus dengan hero di awal, pelajari hero yang lain.

Misal kalian sudah cukup bagus dengan hero Balmond kalian bisa pelajari hero lainnya.Mengapa?? Untuk berjaga-jaga kalau tim kita sudah ada yang bisa menggantikan hero andalan kita,Hero kita sudah dipick/ban musuh,Hero andalan kita sedang kurang kuat (akibat nerf mungkin atau ada counter hero kita contoh : Fanny dicounter oleh Saber)

5. Pelajari hero yang dimiliki secara detail

Kalian harus mempelajari hero yang diandalkan secara menyeluruh seperti counternya apa aja,bagus melawan siapa,bagaimana kita memanfaatkan semua skill secara menyeluruh dll.

6. Jangan terpaku pada build yang sama (USER TANK WAJIB LIHAT PENTING)

Kebanyakan player masih terpaku pada build yang sama contoh kita menggunakan hero Johnson misalnya, kita liat dulu musuh kita siapa,misal musuh kita kebanyakan yang memiliki damage tinggi adalah hero yang menggunakan Physical Attack ( build fighter) ya kita pakai item yang kebanyakan armor. Kalau hero musuh kebanyakan menggunakan magic damage (serangan sihir/magic) kita pakai item yang ada Magic RES nya.KEBANYAKAN player masih berpacu pada 1 build (kebanyakan user johnson) misal musuh kita ada mage 2 tapi player awam biasanya masih menggunakan item armor yang banyak, padahal seharusnya kita juga harus menyeimbangkan mana yang lebih penting.

7. Ambil Buff Dengan Wajar, Bukan Fajar.

Terkadang ane liat player yang masih “kemaruk” buff atau mengambil buff yang tidak sesuai dengan role-nya. Sesuaikan dulu role kita apa. Kalau kita pakai tank utamakan hero lain dulu yang dapat buff/monster-nya. Jangan malah kita yang ambil buff nya. Tapi kalau kita menggunakan Marksman atau Assassin kita kudu ambil buff terus menerus karena kita yang akan menjadi carry-nya (pemain yang kasih damage paling banyak ke musuh),tapi jangan terus kalian ambil buff seenaknya apalagi kalian double buff (mengambil buff spesial 2 kali)karena itu bisa merugikan tim banget.

Yaudah mungkin itu aja yang bisa ane kasih semoga bermanfaat buat kalian thanks for watcingggg 😀