KINGDOM_SAMPUL
KINGDOM_SAMPUL

Beberapa dari kalian mungkin belum mengetahui tentang Kingdom of Heaven memang sudah biasa karena film tersebut emang udah lama dirilis waktu tahun 2005. Kingdom of Heaven menceritakan tentang perang salib pertama,Mimin sendiri juga lagi pingin bahas tentang film ini. Langsung lihat aja penjelasan untuk alasan mengapa kalian harus menonton kingdom of heaven :

1. Mengisahkan tentang perang salib namun tidak menyudutkan beberapa pihak

Film yang menyangkut tentang agama biasanya memicu pertengkaran antar umat karena biasanya menyudutkan pihak tertentu. Namun tidak sama halnya dengan Kingdom of Heaven karena semua pihak tidak terlihat disudutkan menurut mimin.

     Salah satu contohnya yaitu ketika ada sebuah scene yang menayangkan ketika jerusalem sudah direbut oleh tentara muslim, Saladin melihat sebuah salib tergeletak di tanah lalu Saladin mengambil dan menaruhnya di tempat yang semestinya.

     Menurut mimin itu menandakan bahwa umat yang berbeda keyakinan juga bisa bertoleransi antar sesama.

2. Banyak Hikmah yang bisa kita ambil di film ini

     “I have given Jerusalem my whole life. First, I thought we were fighting for God. Then I realized we were fighting for wealth and land. I was ashamed.”
Bagi kalian yang sudah berulang-ulang menonton film ini pasti udah nggak asing sama kata-kata ini. Ucapan dari Tiberias (Raymond III of Tripoli) saat akan meninggalkan Balian of Ibelin dan penduduk jerusalem menghadapi pasukan muslim yang dipimpin oleh Saladin (Salahuddin Al-Ayubi).
Sekilas itu terlihat biasa saja namun sebenarnya film ini ingin menunjukkan bahwa motif terjadinya “perang suci” tersebut karena politik dan ekonomi semata. Mimin berpikir kalau dialog tersebut ada benarnya dan sama persis dengan realita sekarang.

3. Salah satu film terbaik dijamannya

     Tidak dapat dipungkiri Kingdom of Heaven juga dicap sebagai salah satu film terbaik dengan mendapatkan 14 nominasi dan memenangkan 5 penghargaan di tahun 2005-2006 bisa kalian cek di imdb.

Nah,itu dia penjelasan mimin tentang film Kingdom of Heaven, sekian dulu dari mimin kalau ada yang merasa tersinggung dengan post ini mohon maaf dari mimin. Mimin pengen nyaranin ke kalian untuk baca Alasan Mengapa Kalian Harus Mainin Mount and Blade : Warband. Terima kasih.